Suara Bocah Bekasi

Sabtu, 20 Agustus 2011

INDAHNYA SHOLAT TARAWIH DI MASJID ATTAQWA & MASJID AGUNG ALBARKAH KOTA BEKASI


 Bekasi 2011, rasanya hati ini terusik ketika mendengar di antara Masjid Jami Attaqwa Ujungharapan dan Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi menerapkan untuk sholat tarawihnya dengan Al-Qur’an 30 Juz, yang berarti setiap satu malam 1 juz Al-Qur’an sehingga pas nanti di malam terakhir puasa, apakah 29 atau 30 sudah dapat di khatamkan dalam sholat. Karena saya terngiang dengan ucapan Kiai Amin Noer putra dari Kiai Noer Ali, bahwa “siapa orang yang membaca atau mendengarkan/menyimak bacaan Al-Qur’an di dalam sholat, maka pahala yang akan didapat berlipatganda hingga 70x lipat”.
Salah satu latar belakang itulah yang menginspirasikan saya untuk dapat terus berjama’ah sholat tarawih dengan iringan para Hafidz Al-Qur’an baik di Masjid Jami’ Attaqwa Ujungharapan maupun di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi. Perbedaan pun mulai tampak antara management Masjid Jami’ Attaqwa Ujungharapan dan Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, terlihat sekali mulai dari arsitektur masjidnya hingga tatanan design interior di dalamnya. Dalam hati saya menggerutu pantas saja Masjid Agung Al-Barkah bisa se wah seperti perempuan yang pandai berdandan, karena Masjid milik Pemerintah Kota Bekasi, sedangkan Masjid Jami’ Attaqwa mah masjid milik masyarakat Umat Islam Ujungharapan Khususnya dan Bekasi pada umumnya atau boleh dibilang masjid swasta. Tapi, kayaknya management Masjid Attaqwa kudu lebih bisa banyak belajar dari Masjid Agung Al-Barkah, dalam tatanan administrasinya hingga penerapan Imam sholat 5 waktu. Apalagi dengan Imam Sholat Tarawihnya. Dalam hati saya berdecak kagum begitu mendalam dengan suara Imam sholat Tarawih Masjid Agung Al-Barkah yang merdu dan khas sekali. Di samping muda, hafalannya kuat dan dalam membaca Al-Qur’annya dengan memakai lagam murottal. Sehingga membawa saya serasa di Makkah atau Madinah, Ustadz Faisal Ilahi Al-Hafidz nama Imamnya yang mempunyai suara khas dengan lagam ke Indonesiaan yang bercampur Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurrahman As-Sudais atau Asy-Syuraim. Bisa gak yah para Imam2 yang ada di Masjid Attaqwa mencontoh para Imam di masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi dalam membacanya dengan disertai lagam murottal?!
Saya pribadi sangat mengidolakan para Imam yang hafal Qur’an baik di masjid Jami Attaqwa maupun di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi. Sehingga saya terinspirasi, kalau saya nanti punya anak kepingin mencetak menjadi Hafidz Al-Qur’an yang selalu memimpin dalam sholat berjama’ah. Semoga cita-cita besar Pak Kiai Amien Noer Ali, agar masjid Jami’ Attaqwa menjadi seperti miniatur Masjidil Haram Mekkah yang apabila orang yang berada di dalamnya serasa berada di Makkah Al-Mukarromah tercapai. Amien Yaa Allah... IUE-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar