Suara Bocah Bekasi

Minggu, 20 Maret 2011

Menengok Kasus Kesehatan di Bekasi Ala Bocah Jumalang Tulen.!!

Ujungharapan Bahagia, Dewasa ini setelah banyak menyimak kasus kesehatan yang berkembang di Kab. Bekasi, rasanya miris hati ini membaca beritanya dan mendengar obrolan orang-orang disekitar. Mulai dari penyakit biasa hingga luar biasa, dari gizi buruk hingga hydrochepalus yang sangat mengerikan. Sehingga timbul dibenakku kenapa ini bisa terjadi di daerah yang kaya raya dengan sumber daya alamnya (Migas). Anehnya, banyak penderita ini berasal dari daerah yang dekat dengan bumi yang kaya raya tersebut, hanya sedikit sekali orang yang peduli dengan hal ini. Tengok saja dari para wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan 4 yang meliputi, Babelan, Tarumajaya, Sukawangi, Tambun Utara, dan Tambelang ini kurang begitu engeh terhadap masalah kesehatan. Sekalinya ada yang engeh dikatakan sebagai pencitraan. Melalui tulisan yang sederhana dan kurang ini penulis mengajak semua elemen warga Babelan khususnya dan Kab. Bekasi umumnya untuk dapat berbagi kasih dengan hal tersebut, apalagi ini terjadi di lumbung penghasil PAD terbesar Kab. Bekasi yang melalui migas. 
Kemanakah kinerja aparatur pemerintahan mulai dari RT, RW, Desa/Kelurahan, hingga Camat dan Bupati?! Jangan sampai tikus mati di lumbung padi. Marilah dengan banyak kejadian ini kita menengok ke belakang, samping dan depan untuk membenahi semuanya, agar ke depan kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi. Khusus untuk Pak Kepala Dinkes Kab. Bekasi untuk lebih kerja ekstra lagi guna mensejahterakan masyarakat Bekasi dalam bidang kesehatan.
Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk saya pribadi dalam menempa rasa empati terhadap masyarakat yang susah dan blangsak di Babelan. Penulis sadar hanya bisa berbuat lewat tulisan, karena miskin akses regulasi dan transformasi. Dan hanya inilah kata hati penulis yang dapat ungkapkan, semoga bermanfaat untuk penulis dan orang banyak. Mohon maaf kalau masih jauh dari kesempurnaan. Hanya kepada Allah penulis memohon dan meminta, semoga kedepan Babelan dan Kab. Bekasi maju dan sejahtera. Amien... IUE.2011  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar